Headline

Agar Para Lansia Tetap Tangguh

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri Tasyakuran HUT ke-51 Persatuan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Pondok Cina (P3MP) di Pendopo Pertemuan Kediaman AKBP (Pur) Agus Purwoto, Jalan Raya Citayam, Gg. H. Ridi No. 38, RT 005/02, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Ahad (24/10). Hadir pada kesempatan ini Camat Cipayung Hasan Nurdin, Lurah Pondok Jaya Mulyadi, Sekel Pondok Jaya Imet, dan Ketua P3PM Syafrudin.

Syafrudin yang sudah berusia 73 tahun mengatakan, tujuan diadakan ulang tahun ada hal yang akan diluruskan dalam perbedaan dalam berpendapat dalam berorganisasi. Sekarang harus ada regenerasi kepemimpinan di P3PM karena pengurus sekarang sudah pada lansia semua, tapi P3PM ini harus dicari penggantinya dalam berorganisasi.

Sementara Wali Kota Depok mengatakan bahwa P3PM ini adalah lembaga sosial yang salah satu cara bagaimana para lansia bisa tetap tangguh, jadi harus dilestarikan organisasi ini sebagai peralihan suasana mereka yang sudah pada sepuh semua pengurusnya.

P3PM ini adalah lembaga yang isinya para lansia. Sejak berdiri tahun 1970 hingga sekarang sudah 51 tahun masih tetap eksis. Seharusnya ada generasi penggantinya karena semua pengurusnya orang tua semua. Untuk menghilangkan kejenuhan, memang harus ada lembaga seperti ini, khususnya orang Pondok Cina.

Dengan kenaikan berapa persen para lansia di Kota Depok, secara tidak langsung aktivitas mereka dalam berorganisasi akan memberikan kontribusi keteladanan sebagai pemimpin. (*)

Leave a Comment

Recent Posts

Ahli Waris Kampung Bojong Malaka Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

  Kastara.Id,Depok - Ahli waris Kampung Bojong Malaka mengadakan halal bihalal dan doa bersama agar…

Nuroji : Gerindra Sudah Mengantongi Dua Nama Supian Suri dan Yeti Wulandari Untuk Walikota dan Wakilnya

Kastara.Id,Depok- Nuroji anggota DPR RI Fraksi Gerindra  terpilih kembali di Pileg 2024 menghadiri undangan acara…

Pemerintah Kota Depok Harus Ada BPR Untuk Peningkatan Ekonomi Daerah

Kastara.Id,Depok - Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat akan membentuk Bank Perkreditan Rakyat atau BPR sebagai…

Paripurna DPRD Depok Dalam Rangka Memperingati HUT Depok ke-25

Kastara.Id,Depok- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT…

Jokowi dan Gibran Pas Berlabuh di PSI atau Golkar

Kastara.ID, Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) dengan tegas menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming…

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…