Kastara.id, Manila – Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl yakin pertandingan melawan Singapura pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2016 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Jumat (25/11), akan berlangsung menarik dan menyuguhkan sepakbola menyerang.

Indonesia dan Singapura sama-sama membutuhkan kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak semifinal. Selain itu, langkah kedua tim juga akan ditentukan hasil pertandingan Filipina menghadapi Thailand.

Dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (24/11), Riedl mengatakan, pertandingan Indonesia melawan Singapura layaknya final bagi kedua tim.

“Pertandingan besok bakal menjadi laga penentu bagi kedua tim. Kami harus menang, tidak untuk meraih hasil imbang, apalagi kalah. Ini bakal menjadi pertandingan menarik karena kedua tim berada di dalam situasi yang sama,” kata Riedl.

Riedl yakin timnas Singapura tidak akan menampilkan permainan bertahan, seperti yang dilakukan tim berjuluk The Lions itu di dua laga awal melawan Filipina dan Thailand. “Pertandingan akan berlangsung menarik dan menyuguhkan sepak bola menyerang, karena bukan karakter saya untuk bermain bertahan. Tapi bagaimana pun juga kesuksesan bakal menghampiri tim yang memilih taktik dengan tepat,” ujar Riedl.

Indonesia dan Singapura saat ini sama-sama mengoleksi satu poin dari dua pertandingan. Namun Indonesia berada di dasar klasemen Grup A setelah kalah selisih gol dari Singapura. Siapapun yang menang di laga besok, akan lolos ke babak semifinal. Dengan catatan Filipina tidak mampu mengalahkan Thailand di pertandingan lainnya. (sit)