Kastara.Id.Depok –   Konferensi Pers bersama Baznas Kota Depok DMI kota Depok kemudian GoPro Indonesia dan lembaga-lembaga ormas-ormas juga Pemerintah Kota Depok dan seluruh elemen di Kota Depok.  insya Allah akan melaksanakan “aksi damai Depok bersama Palestina” yang akan dilaksanakan Ahad  26 November 2023 jam 06.00 sampai jam 09.00 pagi
Berlokasi di ruko perbena Grand Depok City kami mengajak kepada semua elemen masyarakat kota Depok untuk bersama-sama mensukseskan  acara aksi damai kemanusiaan ,aksi ini murni kegiatan kemanusiaan  dalam kondisi yang luar biasa untuk mengatasi  penderitaan rakyat atas agresi dari Zionis Israel.

Acara di Gedung MUI ,Lantai 2 Depok Jalan Nusantara Raya .Hadir pada jumpa Pres Seketaris MUI khairolah ,Baznaz Kota Depok  Endang Ahmad Yani ,Qupro Ali Amril  dan Humas MUI Rohmat

Kegiatan ini sekaligus mengedukasi masyarakat yang hadir bahwa acara ini murni tidak ada atribut organisasi ,tidak ada atribut partai ,tidak ada atribut  calon presiden, tidak ada atribut-atribut politik, tidak ada ujaran kebencian, tidak ada dukungan terhadap politik praktis dan aksi ini murni kegiatan kemanusiaan. Nantinya  berharap semua yang hadir ketua umum dan tokoh nasional Ustadz Abdullah Onin yang pengisi acara.

Ali Amrin bercerita , Saya pernah ke Jalur Gaza sebanyak tiga kali , mereka membantai anak-anak  bukan karena salah sasaran  dengan membunuh anak-anak, mereka berharap akan akan menyerah dan meletakkan senjata.

Acara besok prinsipnya  kita bergabung dengan puluhan dan dengan rasa hormat komunitas tidak boleh membawa atribut mereka Insyaallah dress code semua putih termasuk medis pun harus putih bajunya,bahkan tidak boleh ambulan caleg , semuanya harus berdasarkan untuk manusia untuk membantu Palestina.

Ditempat yang sama  Baznas Kota Depok Endang Ahmad Yani di instruksikan oleh baznas RI untuk mengumpulkan dana kemanusiaan untuk  membantu penderitaan saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Mohon doanya dan mohon dukungannya  mudah-mudahan Dana yang terkumpul akan semakin besar, dalam rangka untuk membantu Negara Palestina.

Ahmad Yani berharap bisa maksimal dalam mengumpulkan dana nantinya akan dibantu dari relawan-relawan kita yang dilapanganketika mengadakan aksi damai kemanusiaan untuk Negara Palestina.

Ahmad Yani menghimbau ,kepada masyarakat Depok bahwa aksi damai silahkan ajak semua menyediakan ingin menyumbang makanan dan minuman  untuk para peserta aksi silakan saja .
“Insya Allah tim medis juga kita sudah siapkan ada 12 dokter dan juga 15 ambulans ,Insyaallah aksi damai kita sama-sama menyerukan dan mengajak masyarakat Depok untuk hadir sebagai bentuk kepedulian dan ini akan bisa menjadi momentum persatuan masyarakat Depok.

Nantinya yang akan hadir di acara aksi damai ,nanti bukan hanya agama Islam saja tetapi teman dari lintas etnis lintas agama dan lintas budaya ada orasi dari semua pemuka agama dari  Protestan, Kristen Protestan ,dari Hindu ,Budha dan lain sebagainya akan menyatakan sikap yang dukungan kepada bangsa Palestina.

Dalam aksi kemanusiaan sudah menyiapkan 150  tenaga kebersihan dengan kantongnya DLHK, Insya Allah Selesai acara kita berharap langsung ada kantong-kantong yang sudah terisi sampah dan kemudian diangkut oleh teman-teman dari dinas kebersihan untuk antisipasi.