Kastara.Id,Depok – Lebih dari 150.000 orang warga Kota Depok antusias datang mengikuti Aksi Bela Palestina yang dilaksanakan di kawasan Jalan Boilevard, Grand Depok City (GDC), Ahad. (26/11),  mengumpulkan dana bantuan untuk korban perang di Gaza, Palestina.

Sejumlah tokoh warga termasuk Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Imam Budi Hartono, Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri, Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra, Ketua MUI Kota Depok Ahmad Dimyati Badruzaman, dan Ketua Baznas Kota Depok Endah Ahmad Yani, termasuk perwakilan tokoh lintas agama dan ormas yang turut hadir dalam acara tersebut.

Wali Kota Depok Mohammad Idris, mengajak seluruh umat Islam dan lainnya untuk membantu perjuangan rakyat Palestina yang tengah berperang dengan Israel, yang telah banyak menelan belasan ribu korban jiwa serta meluluhlantahkan ribuan bangunan termasuk Rumah Sakit Indonesia yang berdiri di Gaza.

Dengan penuh semangat menyampaikan perjuangan umat Islam dari zaman Rasulullah SAW hingga saat ini, khususnya perjuangan umat Islam Palestina melawan Zionis Israel. Teriakan “Palestina, Palestina, Palestina. Merdeka! Israel, Israel, Israel. Hancurkan!” bergema dari panggung, yang disambut riuh dan gemuruh massa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Selain menyerukan penghentian perang di Palestina, Aksi Bela Palestina warga Kota Depok juga sejak seminggu lalu berhasil melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina yang diperkirakan terkumpul sekitar Rp2,2 miliar dari masyarakat Kota Depok sebagai bentuk komitmen dan dukungan masyarakat Depok terhadap perjuangan rakyat Palestina