Jiung AjiSan

Kastara.ID, Depok – Wabah Pandemi yang sekarang melanda bangsa kita bukanlah menjadi penghalang untuk berbuat kebaikan sesama insan manusia. Terutama memberikan perhatian dan bantuan kepada sesama manusia yang harus dilakukan setiap saat dalam kondisi apapun. Demikian disampaikan Ketua Umum Kuldesak Samsu Budiman di Cafe Selayang Pandang, Sawangan, Depok, Rabu (23/12).

Kuldesak adalah organisasi masyarakat yang secara khusus memperhatikan masalah HIV/AIDS berkerja sama dengan Band Superrock menggelar charity untuk anak penyintas HIV/AIDS dengan tema “Ada apa dengan anak HIV dan AIDS”.

Melalui Group Band Superrock asal Depok, menciptakan single lagu dengan judul Ya Cinta yang mengangkat semangat cinta saling membantu dan peduli terhadap anak yang positif HIV dan AIDS.

Selama ini penyintas HIV/AIDS terutama anak-anak kurang mendapat perhatian secara khusus dari pemerintah baik pusat maupun daerah, organisaasi masyarakat sipil dan masyarakat umum.

Budi menambahkan, dari segi pengobatan, psikologi, gizi, pendidikan, bermain dan rekreasi agar kebutuhan anak ini terpenuhi, agar anak penyintas HIV + bisa hidup seperti manusia lain yang tidak HIV+.

Budi berharap, tidak ada lagi anak bangsa yang menyintas HIV+ lahir ke dunia ini akan diabaikan orang tuanya. Mungkin kurangnya informasi mengenai edukasi kepada orang tuanya untuk penyintas HIV+ harus diperlakukan sama dengan HIV- dalam semua aspek kehidupan sehingga tidak ada lagi stigma dan diskriminasi anak dengan HIV/AIDS.

Jiung, vokalis Band Superrock sangat bangga bisa bergandeng tangan dengan anak-anak penyintas HIV ini. “Bekerja sambil beramal,” ujarnya.

Jiung menambahkan, kapan lagi kita berbuat baik sesama anak bangsa, melihat anak-anak kecil ada yang yatim piatu, bahkan ada anak yang ditinggalkan orang tuanya mungkin mereka malu jika ada anggota keluarga penyintas HIV.

Jiung atas nama pribadi berserta rekan-rekannya akan berbuat amal kebaikan. Ia sangat berharap jika mendengarkan lagu Ya Cinta di Youtube, bisa disebarkan kepada temannya dan like. Nantinya hasil dari lagu ini akan disumbangkan kepada mereka anak-anak penyintas HIV. (*)