Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru bersama jajaran Forkopimda DKI Jakarta meninjau beberapa gereja dengan menaiki bus listrik Transjakarta. Adapun gereja yang dikunjungi yakni Gereja Katedral, Gereja GKI Gunung Sahari, dan GPIB Immanuel.

Dalam rangkaian kunjungan di Gereja Immanuel, Pj Gubernur Heru turut mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy beserta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga meninjau pelaksanaan ibadah Natal.

“Kami bersama seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan perwakilan dari Forkopimda DKI Jakarta menyampaikan selamat Hari Natal dan selamat menjalankan ibadah pada sore hari ini,” ujarnya saat mengunjungi Gereja Katedral seperti dikutip dari Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Pj Gubernur Heru berharap, perayaan Natal di Jakarta dapat berlangsung penuh kehangatan, damai, dan sukacita. Ia juga berpesan agar seluruh jemaat dapat menjaga kesehatan.

“Sekali lagi, kami hadir di sini dengan penuh kehangatan dan kami mendoakan Bapak/Ibu semua bisa beribadah dengan baik dan lancar. Kami mohon juga untuk tetap menjaga kesehatan. Tentunya, sekali lagi, Romo yang kami cintai, terima kasih kami sudah diterima dengan baik di sini. Selamat Natal dan Tahun Baru,” tuturnya.

Sementara Uskup Agung Jakarta, Romo Kardinal Ignatius Suharyo menyambut hangat kedatangan Pj Gubernur Heru bersama jajaran Forkopimda DKI Jakarta. Ia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan Forkopimda DKI Jakarta yang telah menjaga dan memastikan pelaksanaan ibadah Natal dapat berjalan lancar.

“Kami atas nama umat yang ada di Gereja Katedral ini mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya atas kehadiran Bapak dan Ibu sekalian. Kehadiran Bapak Pj Gubernur beserta jajaran Pemerintah DKI, pimpinan agama, dan masyarakat, pasti membesarkan hati saudara-saudara kami yang ada di sini. Kami akan terus menjadi warga Jakarta yang baik. Selamat menyambut tahun baru,” ungkapnya. (hop)