Kastara.Id,Depok – Alhamdullilah sekarang Masyarakat Kota Depok tidak jauh-jauh untuk mengajak anak-anak bermain kita bisa menggunakan berbagai fasilitas yang ada di Depok Open Space (DOS). Sekarang sudah ada  ruang terbuka yang terletak di Jalan Margonda Raya Nomor 54, Kelurahan Pancoran Mas (Panmas)  Depan Balai Kota Depok semalam  diresmikan Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Sabtu (23/12)

Wali Kota Depok singkat berpesan kepada warga Depok untuk menjaga dan memelihara fasilitas publik yang ada di Kota Depok khususnya di Depok Open Space

DOS dibangun di lahan seluas 2.444 meter persegi. Depok Open Space dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti taman air mancur, taman bermain anak-anak, dua tribun, panggung dan perpustakaan mini.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan pembangunan Depok Open Space dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp4,4 miliar., dan berbarengan dengan Tugu Selamat Datang Kota Depok yang ada diperbatasan Depok dan Jakarta juga turut diresmikan.

“DOS dibangun senilai Rp4,4 miliar, dengan konsultan supervisi sebesar Rp502 juta dan konsultan perencanaan Rp 249 juta. Perlu saya sampaikan, Depok juga telah membangun Tugu Selamat Datang Kota Depok senilai Rp1,8 miliar konsultan supervisi Rp210 dan konsultan perencanaan Rp79 juta,” kata Dadan.

Masih kata Dadan, awal pembangunan Depok Open Space ini karena perkembangan pembangunan di Kota Depok cukup pesat. Sehingga diperlukan ruang terbuka publik sebagai wadah untuk masyarakat berkegiatan mulai dari kesenian hingga sosial.  “Ini atas keinginan Bapak Wali Kota Depok yakni dengan terbangunnya ruang terbuka publik dibangun di depan Balai Kota,” ucapnya.

Neneng warga Depok yang membawa dua anaknya untuk bermain  ke DOS mengatakan , alhamdulilah sekarang saya tidak jauh-jauh lagi untuk mengajak anak saya bermain” dan liat saja mereka dengan senang dan bergembira .

“Jadi tidak perlu lagi mengeluarkan uang banyak untuk mangajak keluarga untuk bermain berserta kedua anaknya”.lagi pula alat untuk bermain anak-anak aman tidak berbahaya ucap bu Neneng.

Neneng, sangat  merasa bersyukur  Depok Open Space telah terbangun, karena fasilitas ini dapat digunakan untuk seluruh warga Depok, bahkan komunitas seni dan budaya dapat berekspresi ,”Depok Open Space ini menjadi sarana silaturahmi untuk warga Depok.  tutupnya.