Lions Club

Kastara.ID, Jakarta – Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Edi Suharto (mewakili Menteri Sosial RI) didampingi Sekretaris Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kanya Eka Santi menerima kunjungan dari The International Association of Lions Clubs District 307 A-1.

Selain ingin bertemu dengan dengan jajaran Kementerian Sosial juga untuk bertukar informasi dan berdiskusi tentang peningkatan pelayanan bagi penyandang disabilitas.

Hal lain terkait kedatangan rombongan tersebut yang disampaikan Syilviana Murni, Gubernur District 307 Lions Club mengatakan bahwa beberapa waktu yang lalu menerima tamu Internasional dari Handicap International – Lions Clubs International, Daniel Ramseier.

Daniel Ramseier adalah mantan atlet berkuda dari negara Swiss yang memiliki kepedulian untuk mengubah persepsi orang terhadap penyandang disabilitas. Ia mengajak untuk memberikan dukungannya kepada Handifligt Around The World yaitu terbang dengan menggunakan pesawat kontrol tangan mengarungi 6 benua, 40 negara, 80.000 km, untuk bertemu, berbagi, menginspirasi dan mempromosikan kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan oleh penyandang disabilitas di dunia.

Hadir dalam pertemuan tersebut Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas (RSPD) Rachmat Koesnadi, Kasubdit pada Direktorat RSPD, dan Handiflight Pilot Paolo Pocobelli. (put)