Festival Danau Sunter

Kastara.id, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno kembali menegaskan komitmennya untuk membersihkan seluruh danau di Ibu Kota. Hal ini disampaikan Sandi usai berenang bareng Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti dalam Festival Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (25/2). “Kita akan bersihkan juga perairan di pantai dan Pulau Seribu,” katanya.

Dalam lomba renang yang menempuh jarak sepanjang satu kilometer ini, Menteri Susi yang menggunakan paddling berhasil mengungguli Sandi. “Saya sudah prediksi sejak awal, Bu Susi pasti menang,” ucap Sandi sambil tersenyum.

Sandi juga mengapresiasi kualitas air Danau Sunter, yang menurutnya sudah cukup layak untuk direnangi. “Saya pernah berenang di Phuket, kualitas air di sini lebih bagus. Tapi beratnya memang di air tawar lebih berat,” tuturnya.

Hal senada diutarakan Susi. Dia menyatakan apresiasinya atas penataan Danau Sunter yang sudah dilakukan Pemerintah Provinsi DKI.

Untuk mendukung pariwisata di Danau Sunter, Susi berjanji akan memberikan benih ikan untuk disebar di danau. Pihaknya ingin warga yang memancing cukup membayar per kilogram dengan harga di bawah pasaran. “Harganya lebih murah. Kita juga akan berikan angsa untuk dipelihara di sini,” tandasnya. (rud)