Beranda Headline Berita Genangan di Petamburan Coba Diatasi Lima Pompa Mobile

Genangan di Petamburan Coba Diatasi Lima Pompa Mobile

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak lima pompa mobile dikerahkan untuk mengatasi genangan di tiga RW di Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (25/2).

Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu mengatakan, ada sekitar 400 warga yang telah mengungsi di Masjid Al Islam, Jl Petamburan Raya. Listrik di kawasan tersebut juga telah dimatikan oleh PLN untuk keamanan bersama.

“Pengungsi dari RW 03, 04 dan 09 telah diberikan bantuan berupa makanan siap saji dari PMI dan Baznas Bazis DKI,” ujar Yassin.

Selain mengerahkan lima unit pompa mobile, pihaknya juga menerjunkan 70 petugas gabungan dari unsur Sudin SDA, Sudin Gulkamat, dan petugas PPSU untuk membersihkan sampah di saluran maupun tali-tali air.

“Lima pompa mobile sudah dikerahkan. Tiga pompa dari Sudin SDA Jakarta Pusat dan dua dari Sudin Gulkarmat, Jakarta Pusat,” tutur Yassin.

Menurut Yassin, air mulai masuk ke permukiman sekitar pukul 02.00 dini hari, dengan tinggi genangan antara 30-70 sentimeter. “Kami meminta warga untuk berhati-hati,” tandasnya. (hop)

- Advertisement -

TERBARU

Pelanggan PLN Bisa Akses Layanan Whatsapp Listrik Gratis Mulai 6 April

Kastara.ID, Jakarta - Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyampaikan, layanan aplikasi pengirim pesan Whatsapp untuk pembebasan dan pengurangan tarif listrik dapat digunakan masyarakat mulai 6...