Dispusip DKI

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta menggelar Konser Baca Jakarta secara virtual.

Kegiatan ini dihelat sebagai bagian dari perayaan dari program Baca Jakarta Tahun 2022 Triwulan 1 yang dilakukan sepanjang Januari 2022 lalu.

Kepala Dispusip DKI Jakarta, Wahyu Haryadi mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan Baca Jakarta Tahun 2022 Triwulan 1 selama 30 hari.

“Ini upaya agar membaca menjadi budaya turun temurun dari generasi ke generasi,” ujarnya (24/2).

Wahyu menjelaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menetapkan kegiatan membaca sebagai salah satu Kegiatan Strategis Daerah (KSD) sejak 2019. Dalam kegiatan ini, pihaknya berkolaborasi dengan Perpusnas, SKPD lain, BUMD, komunitas, swasta, PKK dan para pegiat literasi.

“Jumlah pesertanya sangat banyak. Semoga gerakan ini terus menggeliat,” katanya.

Ia juga berpesan agar semua peserta Baca Jakarta 2022 Triwulan 1 kembali terlibat dalam kegiatan Baca Jakarta 2022 Triwulan 2.

“Kegiatan ini sangat menarik, bisa diikuti semua anak didik di Jakarta dan luar Jakarta. Saat ini sudah sampai 17 provinsi. Pada 2021 itu 13 provinsi,” tandasnya. (hop)