Difabis Coffee and Tea

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad H Abubakar menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri Perdagangan (Mendag) Internasional Inggris Anne-Marrie Trevelyan ke Difabis Coffee and Tea di Terowongan Kendal, Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (23/2) lalu.

Akhmad mengatakan, Difabis Coffee and Tea merupakan UMKM yang dibina dan didukung Baznas Bazis DKI.

“Kami sangat tersanjung, Pak Anies dan Ibu Annie Marrie berkenan menikmati dua cup iceĀ matcha latte di Difabis Coffe and Tea,” ujarnya, melalui keterangan tertulisnyas (24/2).

Menurutnya, dalam percakapan dengan karyawan Difabis Coffe and Tea, Anies tampak fasih menggunakan bahasa isyarat.

“Beliau (Anies -red) merupakan sosok yang dikenal cukup akrab saat berinteraksi dengan teman-teman penyandang disabilitas, termasuk tuna rungu,” terangnya.

Akhmad menjelaskan, program Kedai Kopi Difabis ini akan dibuat di sejumlah titik strategis di Jakarta.

“Tenaga peracik kopi dan teh adalah para difabel yang dilatih dan sudah terampil melayani konsumen,” bebernya.

Ia menambahkan, program Kedai Kopi Difabis ini adalah wujud pemberdayaan bagi warga disabilitas yang harus mendapat perhatian. Masyarakat bisa mendukung program ini dengan cara menunaikan ZIS di baznasbazisdki.id/bayarzis/.

“Semoga program ini bisa menginspirasi banyak orang ya. Sahabat, ayo terus dukung terus program Kedai Kopi Difabis agar lebih meluas dan membawa manfaat bagi teman-teman penyandang disabilitas,” tandasnya. (hop)