Asyiknya kongkow di Warkop Angkringan di GDC, Sukmajaya, Depok.

Kastara.id, Depok – Mencari lokasi dengan suasana santai sambil berinternet ria gratis dan menikmati pilihan menu lezat murah meriah semakin mudah. Salah satunya adalah Warkop Angkringan yang terletak di Jalan Boulevard, kawasan Perumahan Grand Depok City, Sukamajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

Suasana asri dengan iringan musik santai itu bisa dinikmati setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 23.00 WIB. Aneka minuman ringan seperti kopi, teh manis, minuman dingin, dan lainnya tersedia dengan harga terjangkau mulai dari selembar lima ribuan. Sebagai teman minum, Warkop Angkringan menyediakan pisang bakar, otak-otak, dan sosis bakar, lagi-lagi dengan harga yang tak menguras kocek alias pas dengan isi kantong.

Warkop Angkringan tak hanya menyediakan menu makanan dan minuman yang murah meriah. “Sambil santai pengunjung juga bisa karaoke. Tarif satu lagu hanya Rp 3.000,- saja,” ujar salah satu pemilik Warkop Angkringan, Tavin Maulana, saat ditemui Kastara.ID, Minggu (25/3).

Menurut Tavin, dengan kapasitas yang mampu menampung pengunjung hingga 100 orang, Warkop Angkringan ini kerap dijadikan ajang pertemuan seperti arisan, reuni, atau sekadar merayakan ulang tahun. Namun tak jarang dimanfaatkan juga dengan agenda nonton bareng (nobar) sepakbola. Hal itu didukung dengan fasilitas parkir yang cukup memadai dan persis di depan Kawasaki Motor.

Tak heran jika pengunjung yang datang dari berbagai kalangan usia mulai dari anak muda hingga orang tua. Bahkan beberapa komunitas seperti klub sepeda motor, Makro Depok, otocar, ojek online, arisan, dan lainnya kerap menjadikannya sebagai tempat bersilaturahmi.

Hal itu diakui oleh Mulyanah, yang juga ikut mengelola Warkop Angkringan. Omzet yang diperolehnya juga cukup lumayan. “Sabtu-Minggu bisa mencapai Rp 1.750.000,” ungkapnya.

Walau kerap dijadikan sebagai tempat berkumpul, namun Mulyanah merasa bersyukur karena pengunjung tidak menyalahgunakan untuk hal-hal yang dilarang seperti menikmati miras dan narkoba.

Pengunjung pun semakin betah untuk berlama-lama menikmati sajian dan fasilitas yang ada di Warkop Angkringan. Seperti Andri dengan rekan komunitas sepeda motor sportnya yang kerap singgah. Dirinya menjadikan Warkop Angkringan sebagai salah satu alternatif mencari suasana berbeda dan tak ubahnya seperti berada di lingkungan tempat tinggalnya. Apalagi ada jaringan internet gratis yang bisa menambah semarak untuk sekadar berkomunikasi atau browsing.

“Lokasinya bagus, sederhana, dan layak jadi pilihan untuk kongkow santai bareng komunitas,” pungkas Andri. (*)

Warkop Angkringan
Mulyanah di depan Warkop Angkringan yang dikelolanya.

Reporter/Foto: Rudi Irwanto-Kastara.ID
Editor: Dwi