Fatimah Az Zahra Salim Barabud

Kastara.ID, Jakarta – Kantor Kementerian Agama Jombang menyatakan bahwa penceramah Ustadz Abdul Somad Batubara atau yang dikenal dengan Ustadz Somad akan menikah dengan gadis asal Jombang, Jawa Timur.

Ustadz yang bercerai dengan istrinya pada 2019 lalu itu akan mempersunting gadis bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud, warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Informasi yang dihimpun, usia Ustadz Somad dan calon istrinya terpaut jauh. Fatimah berusia 19 tahun, sedangkan ustadz asal Riau itu berusia 43 tahun.

Saat dikonfirmasi, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang Ilham Rohim membenarkannya. “Nggeh leres (Iya benar),” katanya (24/4).

Ilham mengatakan, dalam catatannya status Ustadz Somad tersebut adalah duda cerai. Sedangkan sang calon istri masih gadis perawan. “Ustadz Somad duda cerai, untuk istrinya perawan,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang didapatnya dari Kepala Urusan Agama (KUA), rencananya akad nikah akan digelar di salah satu hotel pada bulan Mei 2021. “Info dari kepala KUA, (akad nikah) rencana tanggal 20 Mei 2021, di hotel,” pungkasnya. (ant)