Disinfektan

Kastara.ID, Jakarta – Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan dikerahkan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di empat rumah ibadah yang berada di Kelurahan Menteng Dalam, Tebet.

Keempat rumah ibadah tersebut yakni Masjid Nurul Hidayah di Kompleks Bank Indonesia (BI) RW 08, Masjid Asy Syarif di Jalan Flamboyan Raya, Masjid Jamiyyatul Iman di Jalan Menteng Pulo IX, dan Masjid Al Husnah di Jalan Rasamala III yang berada di RW 01.

“Penyemprotan kita lakukan secara bergantian sejak pukul 10.00 hingga 14.30,” ujar Sukur Sarwono, Kasi Sektor VI Kecamatan Tebet, Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan (24/6).

Ditambahkan Sukur, proses penyemprotan melibatkan lima personel yang masing-masing membawa alat backpack sprayer. Jumlah cairan yang dihabiskan untuk penyemprotan di empat lokasi tersebut sebanyak empat kilogram cairan disinfektan.

“Area yang kita sterilkan yakni seluruh lingkungan masjid baik indoor maupun outdoor. Harapannya, jemaah bisa tenang melaksanakan ibadah dan terhindar dari COVID-19,” tandasnya. (hop)