Dalam kegiatan tersebut, Pj Gubernur Heru didampingi oleh Asisten Pemerintahan sekaligus Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko; Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Afan Adriansyah, dan Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar beserta jajaran.

Pj Gubernur Heru mengatakan, Lomba Kampung Bersih ini adalah wadah dalam memotivasi warga Jakarta untuk merawat lingkungan menjadi lebih baik. Sehingga, para pemenang bisa menjadi inspirasi bagi kampung lainnya dalam menyemarakkan semangat menjaga kebersihan lingkungan, terutama di rumah masing-masing.

“Semoga yang menang bisa menjadi inspirasi dan memberikan motivasi bagi RW yang lain untuk menjaga kebersihan lingkungan dari sampah supaya Jakarta semakin bersih. Intinya, kita usahakan warga bertanggung jawab terhadap kebersihan depan halaman rumah masing-masing,” ujar Pj Gubernur Heru, dalam siaran pers Pemprov DKI Jakarta.

Pj Gubernur Heru juga turut mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak penyelenggara Lomba Kampung Bersih, karena kegiatan sinergi antara Pemprov DKI, BUMN, dan pihak swasta ini telah menjadi pionir dalam menjamin keberlangsungan lingkungan Jakarta di masa depan.

“Terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah bersinergi menginisiasi kegiatan ini dalam hal kebersihan lingkungan. Hal ini lebih bagus lagi jika dilakukan serentak setiap wilayah,” tambah Pj Gubernur Heru.

Pada Lomba Kampung Bersih tersebut, ada 11 pemenang yang terbagi dalam tiga kategori, yakni:

A). Kategori Mula:
1). Kel. Baru (RW 9) dengan nilai 563
2). Kel. Susukan (RW 7) dengan nilai 553
3). Kel. Kayu Putih (RW 4) dengan nilai 524

Kategori Menengah:
1). Kel. Cipinang Melayu (RW 12) dengan nilai 581
2). Kel. Batu Ampar (RW 5) dengan nilai 555
3). Kel. Balimester (RW 5) dengan nilai 535

Kategori Madya:
1). Kel. Utan Kayu Selatan (RW 6) dengan nilai 595
2). Kel. Penggilingan (RW 9) dengan nilai 574
3). Kel. Bambu Apus (RW 4) dengan nilai 557
4). Kel. Pondok Bambu (RW 1) dengan nilai 552. (hop)