Kastara.ID, Jakarta – Pekan Olahraga antar media yang diinisiasi Forum Diskusi Jurnalis Jakarta (FDJJ), bakal digelar di Mal Arta Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (26/8) hingga Selasa (27/8).

Turnamen yang memperebutkan Piala Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, mempertandingkan cabang olahraga Futsal, Bulu Tangkis, dan Bolling.

Ketua Panitia Pelaksana Rahmat Ramadhan mengatakan, kegiatan bertujuan meningkatkan silaturahmi antar jurnalis sekaligus menggali bakat olahraga wartawan.

“Di sela kesibukan liputan banyak wartawan yang melakukan olahraga rutin. Dari rutinitas inilah akhirnya kami sepakat membuat turnamen POR Media. Saya yakin banyak bakat terpendam dari teman-teman wartawan,” tegasnya, Ahad (25/8).

POR Media, kata dia, akan diikuti oleh kalangan jurnalis media cetak, online dan TV serta beberapa perusahaan media baik lokal maupun nasional.

Rencananya, kegiatan akan dibuka Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Ketua DPRD DKI yang juga Ketua Dewan Pembina Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, M Taufik.

“Mempopularkan olahraga kan bagus agar kita sehat. Kalau kita sehat pastinya menyajikan informasi pun lancar,” tandasnya.

Sebagai informasi, pada Jumat, 23 Agustus 2019, para peserta melakukan technical meeting (TM) di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Para wartawan dan perwakilan media berkomitmen untuk bertanding secara fair. (hop)