PPDB

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria menyambut baik rencana pencairan dana insentif bagi tenaga medis yang dijadwalkan akan dibagikan sebagian pada pekan depan.

Menurutnya, dana tersebut layak diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kepada seluruh tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi COVID-19.

“Saya mendukung untuk dicairkan. Namun kami berharap saat proses pencairan tidak ada lagi kendala agar tenaga medis yang berhak bisa mudah menerima tanpa ada hambatan,” ujarnya (24/8).

Pendapat senada juga diutarakan anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Sholikah. Ia menganggap tenaga medis, baik dokter maupun perawat sebagai pahlawan kemanusiaan dalam menangani pandemi COVID-19.

Karena itu, langkah Pemprov DKI Jakarta dalam mencairkan dana insentif bagi tenaga medis dinilai pantas apresiasi. Mengingat dana insentif tersebut merupakan bagian dari jaminan kesehatan bagi tenaga medis.

“Saya berharap dengan dicairkan dana insentif ini, kinerja para tenaga medis dalam melayani masyarakat semakin baik,” tandas Sholikah. (hop)