STQH

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Kota Depok Sri Utomo dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok Asnawi, melepas kontingen Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XVII Kota Depok, di Aula Teratai Lantai 1 Gedung Balai Kota Depok, Rabu (25/8).

Sebanyak 16 Kafilah Depok bersama tim pelatih dan oficialnya diberangkatkan menggunakan bus dari kantor Balai Kota untuk mengikuti lomba STQH XVII dipusatkan di PUSDAI Bandung selama lima hari (25-30 Agustus).

Wakil Wali Kota Depok dalam kata sambutannya mengatakan, kontingen Kota Depok harus mampu menjaga semangat juang, disiplin, tangguh, serta penuh dengan rasa kebersamaan. Kita harus memiliki sikap dan pola pikir yang aktif dan kreatif untuk menjadi yang terbaik demi mengharumkan nama Kota Depok.

Imam berpesan kepada para peserta untuk senantiasa menjaga nama baik Kota Depok dan tetap menjaga semangat seluruh kafilah Kota Depok. “Kalian pasti bisa menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Dan tidak lupa Wakil Wali Kota Depok mengingatkan kembali bahwa keberhasilan yang kita capai tidak mungkin dapat diraih secara sendiri-sendiri, melainkan harus dilakukan secara bersama-sama. Kita harus berjuang bersama agar bisa sejajar dengan kabupaten atau kota lain yang lebih baik dalam prestasi STQH.

Di tempat yang sama Sri Utomo mengatakan, ini lomba STQH setiap dua tahun sekali, sekarang dilaksanakan di Kota Bandung. “Mohon doanya bagi masyarakat warga Kota Depok, nanti jam 4 sore putra-putri kita akan bertanding di sana dalam rangka siar agama Islam, kami tidak mentargetkan tapi berikanlah yang terbaik bagi Kota Depok,” katanya.

“Hampir semua kafilah sudah diberi pembekalan, pembinaan untuk persiapan di sana, bahkan semua peserta kafilah yang akan mengikuti lomba sudah divaksin, bahkan rapid tes,” tegas Sri Utomo. (*)