Demo

Kastara.ID, Jakarta – Berdasarkan hasil yang diterima Polda Metro Jaya terkait ratusan massa yang terluka akibat demo di DPR yang berakhir ricuh. Polisi menyebut beberapa sudah pulang dan juga beberapa masih rawat inap rumah sakit.

“Jadi setelah kita mendatakan, sebanyak 254 orang yang rawat jalan di beberapa rumah sakit, dan 11 orang dirawat inap,” terang Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Jakarta, Rabu (25/9).

Irjen Gatot juga menyebut, akan menerjunkan tim Bidokkes ke beberapa rumah sakit yang merawat massa tersebut. “Dari Pak Kabid Dokkes mau ke RS di mana adik-adik dirawat,” sambungnya.

Selain dari massa demonstran, polisi juga menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Gatot mengatakan, ada puluhan polisi yang terluka dalam aksi yang berbuntut kericuhan tersebut.

“Dari hal-hal tersebut ada kerugian korban petugas polisi 39 yang alami, mereka ada yang terkena lemparan batu, ada yang tangannya patah dan lain-lain, sekarang dirawat inap,” kata Gatot menegaskan.

Untuk diketahui, demo di depan DPR pada Selasa (24/9) berakhir ricuh. Massa dan aparat polisi terlibat bentrok, sehingga polisi mengeluarkan tembakan gas air mata. Massa juga merusak sejumlah fasilitas umum serta juga sempat masuk ke dalam tol hingga menutup akses pengendara. (hop/lan)