Yes Isman

Kastara.ID, Jakarta – Hujan yang mengguyur Provinsi Jambi pada Selasa (24/9) turut membawa harapan besar bagi warga setempat agar terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) bisa segera padam.

Salah seorang warga Desa Puding, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muara Jambi, Yuni merasa bersyukur dengan turunnya hujan pada pagi dan sore kemarin.

“Alhamdulillah, hujan yang sudah lama dinantikan akhirnya turun juga. Semoga hujan yang turun ini bisa membantu proses pemadaman kebakaran hutan dan lahan di desa kami,” ujarnya, Rabu (25/9).

Menurutnya, dampak karhutla di desanya sudah sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Bahkan hingga membuat warga setempat sulit untuk tidur nyenyak lantaran udara dipenuhi asap.

“Kami terus berdoa agar karhutla bisa segera teratasi agar kami bisa beraktivitas sebagaimana biasa tanpa terganggu asap,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Yes Isman berharap, turunnya hujan bisa kembali terjadi dalam beberapa hari mendatang hingga membuat titik-titik api karhutla betul-betul padam.

“Kami sangat bersyukur, selain membuat udara semakin sejuk, turunnya semoga bisa mempercepat proses pemadaman yang dilakukan, termasuk oleh Satgas TPB Karhutla DKI Jakarta,” tandasnya. (hop/nad)