Headline

Resmi, Sudin Pemuda dan Olahraga Jakut Kelola Venue Jetski dan Layar

Kastara.ID, Jakarta – Venue olahraga jetski dan layar di Kawasan Taman Impian Jaya Ancol resmi dikelola Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Achmad Firdaus mengatakan, venue jetski dan layar yang digunakan untuk Asian Games 2018 dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI menggunakan biaya yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

“Sudah dilakukan Berita Acara Serah Terima (BAST). Kementerian PUPR RI melalui Dirjen Cipta Karya melaksanakan hibah kedua aset venue itu,” ujarnya (24/9).

Firdaus menjelaskan, dengan adanya Bat kedua venue tersebut, selanjutnya akan resmi tercacat di Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta.

“Secara aset serta perawatan dan pemeliharaan venue jetski dan layar ini akan menjadi tanggung jawab Sudin Pemuda dan Olahraga Jakarta Utara,” terangnya.

Firdaus menjelaskan, venue jetski dan layar merupakan fasilitas olahraga berstandar internasional. Fasilitas kedua venue ini telah diuji dalam ajang Asian Games 2018 dan saat ini secara aktif digunakan untuk kepentingan Pelatihan Daerah (Pelatda) dan Pelatihan Nasional (Pelatnas) cabang olahraga layar dan jetski.

“Venue-venue ini nantinya juga dapat digunakan oleh masyarakat DKI Jakarta, baik untuk pembibitan dan pembinaan olahraga maupun untuk sekadar menyalurkan hobi olahraga layar dan jetski,” tandasnya. (hop)

Leave a Comment

Recent Posts

Alhamdulilah SK sudah diberikan Imam Budi Hartono

Kastara.Id,Depok - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu  resmi memberikan Surat Keputusan (SK) rekomendasi…

Bukti Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Dalam Menunjukkan Prestasi

Kastara.Id,Depok - Prestasi membanggakan kembali diraih Kota Depok. Di awal tahun 2024 ini, Kota Depok…

Citra Indah Yulianty : Yuk Meriahkan HUT Kota Depok ke 25

Kastara.Id,Depok - Ratusan Anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) mengikuti perlombaan mewarnai dalam rangka Hari Ulang Tahun…

Bahaya, Bamsoet Bakal Rangkul Semua Parpol dan Nihilkan Oposisi

Kastara.ID, Jakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan paslon 01 dan 03, telah…

Ahmad Syaikhu Akan Menyerahkan Langsung Surat Rekomendasi

Kastara.Id,Depok -Insya Allah Presiden PKS  Ahmad Syaikhu  akan hadir besok rabu di Depok dalam acara…

PPP Depok Dukung Supian Suri 100 Persen

Kastara.Id,Depok - Ketua DPC PPP Kota Depok Mazhab HM didampingi seketaris PPP Makmun Pratama beserta…