112

Kastara.ID, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Indonesia Lebih Aman melakukan soft launching Backup Site Call Center Jakarta Siaga 112.

Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Kebencanaan, BPBD DKI Jakarta, Muhammad Ridwan mengatakan, pengembangan backup site call center Jakarta Siaga 112 merupakan hasil kerja sama antara BPBD DKI Jakarta dengan PT Indonesia Lebih Aman.

“Backup Site Call Center 112 ini menjadi semacam command center cadangan. Fungsinya sebagai cadangan jika terjadi gangguan pada command center pusat. Ini langkah antisipasi yang kami lakukan,” ujar Muhammad Ridwan, Jumat (25/10).

Ditambahkan Ridwan, selain mendapatkan informasi dan bertanya terkait kebencanaan, melalui call center 112, warga juga bisa bertanya serta mendapatkan layanan informasi melalui aplikasi tersebut.

Sementara itu Content Creator PT Indonesia Aman, Hanif Putra Pratama menuturkan, pengembangan backup site ini merupakan upaya pemberian layanan informasi kebencanaan yang maksimal kepada warga.

“Harapannya, informasi maupun pertanyaan terkait kebencanaan bisa didapat secara penuh tanpa harus terjeda. Ini salah satu bentuk dukungan kami,” tandasnya. (hop)