Muhammad Ridwan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Indonesia Lebih Aman melakukan soft launching atas pengembangan Backup Site Call Center Jakarta Siaga 112.

Kepala UPT Pusat Data dan Informasi Kebencanaan, BPBD DKI Jakarta, Muhammad Ridwan mengatakan, pengembangan backup site call center Jakarta Siaga 112 merupakan hasil kerja sama antara BPRD DKI Jakarta dengan PT Indonesia Lebih Aman.

“Backup Site Call Center 112 ini menjadi semacam comment center cadangan apabila comment center pusat mengalami gangguan,” terangnya, Jumat (25/10).

Ia menjelaskan, selain mendapat informasi dan bertanya terkait kebencanaan melalui call center 112, warga juga bisa bertanya serta mendapatkan layanan informasi melalui aplikasi tersebut.

Content creator PT Indonesia Aman Hanif Putra Pratama menuturkan, pengembangan backup site ini merupakan upaya pemberian layanan informasi kebencanaan yang maksimal kepada warga.

“Harapannya, informasi maupun pertanyaan terkait kebencanaan bisa didapat secara penuh tanpa harus terjeda,” tandasnya. (hop)