Natal

Kastara.ID, Jakarta – Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) dan jajaran meninjau perayaan Natal di empat gereja di wilayahnya.

Empat gereja tersebut masing-masing Gereja St. Stefanus di Cilandak Barat, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Melawai, Gereja Santo Yohanes di Kramat Pela, dan Gereja Santa Perawan Maria Ratu di Rawa Barat.

Pada kesempatan itu, Marullah mengatakan, peninjauan dilakukan untuk memastikan perayaan Natal di gereja-gereja yang tersebar di wilayahnya berjalan kondusif.

“Semuanya berjalan dengan baik. Mudah-mudahan ini bisa menjadi modal dasar membangun bangsa dan negara,” ujarnya, semalam (24/12).

Ia juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung kegiatan keagaman di Ibukota. Tak terkecuali bagi umat kristiani yang tengah merayakan Natal.

“Dari gereja yang saya kunjungi malam ini, saya merasakan sekali suasana khidmat dari para jemaat,” ungkapnya.

Sementara Pastor Rekan Gereja Santa Perawan Maria Ratu Benny Beatus Wetty mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan, TNI dan Polri yang telah menjaga suasana Natal berjalan kondusif.

“Harapannya tali silaturahmi dan kebersamaan dapat terus ditingkatkan,” tandasnya. (hop)