Perasi Bersih Terpadu

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota Depok bersama unsur TNI dan Polri menggelar Operasi Bersih (Opsih) Terpadu di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, pagi tadi. Kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan pasar yang bersih dan nyaman bagi penghuni pasar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan, menjaga kebersihan dan kenyamanan para pedagang dan pengunjung pasar sudah selayaknya dilakukan oleh pemerintah. Sebab, imbuhnya, pasar merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi.

“Kami hadir di sini untuk memberikan pelayanan terbaik dari segi kebersihan, ketertiban, maupun keamanan. Sehingga yang belanja dan berjualan bisa nyaman berada di pasar,” katanya saat ditemui di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Rabu (26/1).

Supian menuturkan, kegiatan Operasi Bersih Terpadu akan dilakukan setiap dua bulan sekali. Ia menilai, sarana prasarana yang ada di Pasar Kemiri Muka sudah baik dan ke depannya akan ditata kembali.

Dirinya menambahkan, meski semakin banyaknya toko-toko modern di Kota Depok namun keberadaan pasar rakyat tetap menjadi primadona. Hal ini membuktikan wujud kesetiaan pedagang dan konsumen.

“Rencananya kegiatan Opsih terpadu tidak hanya di Pasar Kemiri Muka namun menyasar di pasar tradisional lainnya di Kota Depok,” pungkasnya. (dha)