Bakesbangpol Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Depok mendapatkan penghargaan serapan anggaran terbaik keempat di antara Perangkat Dinas (PD) lainnya. Penghargaan tersebut akan menjadi motivasi untuk dapat berkinerja lebih baik di tahun-tahun mendatang.

“Alhamdulillah, penghargaan ini jadi motivasi meningkatkan kinerja kami. Kemarin kami dapat urutan keempat dengan realisasi serapan anggaran 94,15 persen atau Rp. 7.791.051.358 dari total anggaran Rp. 8.275.081.248,” tutur Kepala Bakesbangpol, Abdul Rahman seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (26/1).

Abra sapaan akrabnya melanjutkan, capaian realisasi anggaran tentu dapat dijadikan indikator dalam penilaian kinerja. Namun, seperti pesan dari Wali Kota Depok Mohammad Idris yang terpenting adalah output dan outcome yang harus bisa dirasakan oleh masyarakat.

Selain realisasi anggaran, sambung dia, indikator kinerja dari Bakesbangpol berikutnya ialah indeks konflik sosial dan indeks kerukunan umat beragama. Dengan output yang baik maka dapat mendukung terselenggaranya pemerintahan yang lepas dari ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG).

“Semoga di tahun ini, kami dapat berkerja sama dan semakin bersinergi guna meningkatkan kinerja serta capaian yang diraih,” pungkasnya. (dha)