BKPSDM Kota Depok

Kastara.ID, Depok – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, menetapkan enam isu strategis pada pelaksanaan Forum Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2023. Sejumlah isu tersebut akan menjadi fokus di tahun depan.

Kepala BKPSDM Kota Depok Novarita mengatakan, isu yang pertama yaitu peningkatan kualitas sumber daya aparatur. Hal ini perlu dilakukan agar kualitas aparatur yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus meningkat.

“Berikutnya adalah meningkatkan inovasi dan kreativitas Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujarnya saat pemaparan, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (25/2).

Isu berikutnya ialah peningkatan kualitas pelayanan kepegawaian berbasis Teknologi Informasi (TI). Lalu penerapan menajemen kinerja dan manajemen talenta.

“Isu berikutnya adalah pengembangan sistem reward dan punishment. Serta yang terakhir adalah pembinaan dan pengembangan jabatan fungsional,” jelasnya.

Selain itu, terdapat juga empat fokus kegiatan BKPSDM di tahun 2023. Pertama, adalah Pendidikan dan Latihan (Diklat) teknis dalam rangka mendukung peningkatan pelayanan infrastruktur dan pemulihan ekonomi.

“Lalu, mengadakan uji kompetensi bagi ASN. Pengembangan layanan kepegawaian berbasis TI serta yang terakhir peningkatan sistem reward dan punishment,” tutupnya. (dha)