MURI

Kastara.ID, Jakarta – PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta (Perseroda) menerima piagam penghargaan Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) sebagai Operator Transportasi Publik yang Menyediakan Fasilitas Terbanyak untuk Penumpang Bersepeda.

Penghargaan rekor MURI tersebut diserahkan oleh Wakil Direktur Operasional MURI Awan Rahargo kepada Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William P Sabandar di Stasiun Bundaran HI (25/3).

William mengapresiasi penghargaan ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan dari MURI kepada PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk terus hadir memberi layanan transportasi yang prima bagi masyarakat, khususnya warga Jakarta.

“Ini merupakan suntikan motivasi kepada MRT Jakarta dan publik untuk betul-betul mendorong sebuah proses bersama kolaborasi transportasi publik yang akan meningkatkan mobilitas dan mengubah gaya hidup yang kita ingin wujudkan bersama,” ujarnya, Jumat (26/3).

Menurutnya, akses sepeda lipat dan non-lipat yang disediakan PT MRT Jakarta (Perseroda) kepada para penumpang bersepeda merupakan bentuk nyata komitmen untuk terus memberikan manfaat kepada berbagai pihak.

“Kami sangat mendukung perbaikan kualitas udara dan upaya mengatasi kemacetan, seiring dengan adanya perubahan gaya hidup masyarakat yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik,” tandasnya.

Untuk diketahui, berikut adalah berbagai fasilitas pendukung bagi pesepeda yang disediakan PT MRT Jakarta (Perseroda):

1. 26 unit rak sepeda yang tersebar di 13 stasiun

2. 41 unit rambu petunjuk sepeda,

3. Jalur khusus pesepeda di sepanjang koridor MRT Jakarta
4. Shelter sepeda di Stasiun Dukuh Atas BNI
5. Akses sepeda non-lipat di tiga stasiun, yaitu Stasiun Bundaran HI, Blok M BCA, dan Lebak Bulus GRAB
6. Elevator/lift untuk sepeda lipat
7. Kereta khusus sepeda non-lipat (kereta nomor 6) di setiap rangkaian
8. Kereta khusus sepeda lipat (kereta nomor 3 dan 4) di setiap rangkaian
9. Tempat parkir sementara untuk sepeda non-lipat di dalam stasiun Lebak Bulus Grab, Blok M BCA, dan Bundaran HI
10. Bermitra dengan Jakarta Bike Hub

11. Pintu pengetapan (tapping gate) khusus untuk sepeda. (hop)