COVID-19

Kastara.ID, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Puan Maharani meminta usaha pencarian dan evakuasi jenazah awak kapal selam KRI Nanggala 402 terus dilakukan.

“Kita tetap harus mencari dan mengevakuasi jenazah awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang sudah dinyatakan tenggelam,” kata Puan, Senin (26/4).

Puan sendiri mengaku ikut bersedih dan merasakan duka keluarga korban serta keluarga besar TNI AL. “Sebagai bentuk penghormatan kita maka proses pencarian dan evakuasi korban harus dilakukan seoptimal mungkin,” kata Puan.

Sebelumnya, Panglima Tentara Nasional Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengumumkan bahwa 53 prajurit yang berada dalam kapal selam KRI Nanggala 402 dinyatakan gugur dalam tugasnya. Dia menyampaikan itu pada hari kelima pencarian.

“Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali. Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI selaku panglima TNI saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur. Semoga Tuhan Yang Maha Besar memberi keikhlasan, kesabaran, dan ketabahan,” Hadi menambahkan. (rso)