PSBB

Kastara.ID, Jakarta – Pengawasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan secara masif oleh tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 mulai dari tingkat kota hingga kelurahan saat libur Idul Fitri, diapresiasi SekretarisKkomisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Dhani Anwar.

Menurut Dhani Anwar, pengawasan saat H-1 dan H+1 Lebaran adalah masa-masa tersulit dilakukan karena tingginya tingkat sensitivitas dan animo masyarakat untuk merayakan Idul Fitri.

“Alhamdulillah, pengawasan berjalan dengan lancar tanpa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Artinya kesadaran pelaksana dan masyarakat sudah terbentuk,” ujar Dhani Selasa (26/5).

Ia berharap, kesadaran ini terus terbangun meskipun PSBB telah ditetapkan akan berakhir pada 4 Juni mendatang. Sebab, menurutnya, bahaya COVID-19 masih terus mengancam dan belum diketahui kapan akan berakhir.

“Kami juga mengimbau agar protokol pencegahan COVID-19 tetap dijalankan, meskipun PSBB akan berakhir nanti,” tandas Dhani. (hop)