Mola TV PBSI Home Tournament

Kastara.ID, Jakarta – Fajar Alfian/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memastikan diri sebagai juara ganda putra di ajang Mola TV PBSI Home Tournament. Pasangan senior-junior ini tak terkalahkan sepanjang kompetisi dan dari lima pertandingan, mereka hanya kehilangan satu game.

Di laga puncak hari ini melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh. Reza Pahlevi Isfahani, Fajar/Yeremia menang straight game dengan skor 21-18, 21-18. Fajar/Yeremia tampil agresif di pertandingan siang ini, mereka juga tampil solid meskipun baru berpasangan.

“Kuncinya, kami menikmati pertandingan. Kami merasa enjoy saja, ini semacam pertandingan eksebisi, tapi rasanya seperti di turnamen resmi. Saya pribadi merasa rileks main di sini, tapi tidak menyangka bisa jadi juara,” kata Fajar soal penampilannya dan Yeremia.

“Soal permainan tadi, kami masih meraba-raba permainan Kevin/Reza di awal game, seperti apa ya permainan mereka? Di game pertama itu belum ketemu pola mainnya,” lanjut Fajar.

Sementara itu, Yeremia mengaku sebetulnya dalam hati ia punya keyakinan bisa merebut peringkat teratas di Mola TV PBSI Home Tournament.

“Walau saya tahu lawannya berat-berat, banyak pemain senior, tapi kan a Fajar juga pemain bagus, jadi ya pede saja. Komunikasi kami jalan terus, dia banyak memberi bimbingan dan ingatkan saya supaya jangan hilang fokus. Salah satu kunci kemenangan kami adalah kami saling percaya sama pasangan,” jelas Yeremia.

Fajar tak lupa memberi masukan kepada Yeremia yang dianggapnya pemain berpotensi. Dituturkan Fajar, Yeremia punya power yang kuat sebagaiĀ smasher, namun ia masih sering kehilangan fokus di saat-saat genting.

“Kalau di turnamen resmi, ini tidak boleh terjadi, harus bisa jaga fokus, apalagi di poin-poin kritis,” ucap Fajar.

Dengan berakhirnya laga Fajar/Yeremia, maka berakhir pula kompetisi tim ganda putra di Mola TV PBSI Home Tournament. Pertarungan tim ganda campuran akan dimainkan pada pekan depan, 1-3 Juli 2020. (tra)