Kepulauan Seribu

Kastara.ID, Jakarta – Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad mengukuhkan 30 finalis Abang None Kepulauan Seribu 2020 di ruang pola Kantor Kabupaten, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Pengukuhan ditandai dengan penyematan selendang oleh Bupati.

“Mereka nantinya bisa menjadi duta pariwisata Kepulauan Seribu,” ujar Husein (25/7).

Berbeda dengan tahun lalu, kegiatan inagurasi Abnon Kepulauan Seribu 2020 tidak dilakukan secara meriah karena pandemi COVID-19. Semua tamu dan peserta yang hadir dalam acara ini juga wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mengatur jarak serta pengukuran suhu tubuh.

Husein mengatakan, usai kegiatan inagurasi ini para finalis akan dilibatkan dalam kampanye gerakan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak).

“Mereka akan memasyarakatkan gerakan 3M di Kepulauan Seribu,” tukasnya.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, inagurasi Abnon Kepulauan Seribu ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak Februari lalu.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini pariwisata di Kepulauan Seribu lebih maju lagi. Dari yang sebelumnya dikenal secara nasional lebih dikenal secara internasional,” pungkasnya. (hop)