Kastara.Id,Depok – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan, dalam agenda Koalisi Perubahan Untuk Persatuan di wilayah Kota Depok. Pasangan Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar disingkat AMIN dijadwalkan hadir bersama pendukung dan simpatisan pada Sabtu pagi, 28 Oktober 2023.

“Sabtu besok AMIN hadir di Kota Depok. Bersama tak kurang ribuan pendukung, kami akan menggelar jalan sehat dan senam bersama di Grand Depok City (GDC) mulai pukul 6 pagi hingga 9.30 WIB,” ujar Imam,turut hadir mendampingin Qurtiva Wijaya di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, Rabu (25/10). Sebelumnya menanam pohon Alpokat Mini.

Untuk dalam rangka kegiatan sosialisasi pasangan AMIN dilaksanakan dalam bentuk keramaian car free day di jalan GDC,kami sudah mengantongi izin dari kepolisian.

Imam, menjelaskan nantinya untuk massa berkumpul di jalan. Sementara Anies Baswedan-Cak Imin akan menyapa pendukung dan simpatisannya melalui jembatan penyeberangan orang (JPO),kegiatan jalan santai dan senam bersama tersebut sama dengan acara yang telah dilaksanakan di dua Kota Makassar dan Sidoarjo.

Kegiatan AMIN di dua kota tersebut memperlihatkan antusias kuat massa Koalisi Perubahan pendukung dan simpatisan AMIN dan masing-masing partai politik (parpol) pengusungnya. Partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan adalah Nasional Demokrat (Nasdem), PKS, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Ummat.

Kami menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kota Depok karena pada hari Sabtu besok akan terjadi kemacetan dan penutupan beberapa ruas jalan di sekitar lokasi acara,” ujarnya.

Kota Depok merupakan basis PKS hampir 20 tahun terakhir. PKS kini memiliki 12 kursi di DPRD Kota Depok. untuk itu  pemilih di kota ini pada Pemilu 2024 sebanyak 1.402.915. Atas modal yang di dominasi PKS di Kota Depok plus kekuatan Nasdem PKB dan Ummat, untuk Koalisi Perubahan optimistis mampu meraup 80 persen suara pada pemilu tahun 2024.

Perolehan suara dimaksud untuk pemilu presiden-wakil presiden (pilpres) dan pemilu legislator (pileg). “Amanat partai, kami menargetkan AMIN akan memperoleh 80 persen suara. Target perolehan kursi untuk PKS di tahun 2024 naik menjadi 24 kursi, dari sebelumnya 12 kursi. Mohon dukungannya,” ucap Imam.

Melihat hasil survei,optimisme target PKS di Depok dapat dicapai, tutupnya