Kastara.Id,Depok – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok melakukan normalisasi lanjutan Anak Kali Angke 5 di Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari. Normalisasi dikerjakan sepanjang 700 meter.

“Untuk itu kami turunkan Satuan Tugas (Satgas) DPUPR sebanyak satu regu atau empat personel untuk kegiatan normalisasi lanjutan Anak Kali Angke 5 di Kecamatan Bojongsari. Panjang kali yang dinormalisasi yaitu 700 meter dengan kedalaman pengerukan 1 meter,” kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Rabu (25/10).

Citra menjelaskan, untuk membantu kerja satgas, pihaknya menurunkan alat berat berupa amphibi. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya luapan air dan mempersiapkan penampungan yang layak sebelum musim hujan.

“Sebentar lagi musim hujan. Perlu persiapan lebih dini. Belum ada target penyelesaian. Yang jelas selama belum maksimal menurut kami, akan terus kami keruk,” terangnya.

Citra berharap, upaya ini bisa memaksimalkan fungsi kali dan tidak menghambat aliran dari hulu ke hilir, sehingga, potensi banjir bisa diantisipasi lebih dini.

“Mudah-mudahan kali yang telah kami normalisasi dapat berfungsi dengan baik. Apalagi saat ini masih musim peralihan dari musim hujan ke musim panas,” tutupnya.