Kastara.id, Manila – Sukses perjuangan Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal Piala AFF 2016 setelah berhasil mengalahkan Singapura 2-1 di Rizal Memorial Stadium, Jumat (25/11) malam langsung mendapat apresiasi dari Menpora Imam Nahrawi. Menpora merasa bangga melihat perjuangan Boaz Solossa dkk dan terus memberikan kabar baik untuk sepakbola Indonesia dengan kemenangan.

“Saya senang dan bangga melihat penampilan pasukan Merah Putih yang akhirnya membawa hasil yang memuaskan dengan lolos ke babak semifinal setelah pada pertandingan tadi mengalahkan Singapura dengan skor 2-1. Saya ingin tren kemenangan dan hasil positif terus menjadi kabar baik bagi kebangkitan sepakbola Indonesia. Teruslah bermain fokus, kuatkan tim, bulatkan tekad dan niat menjadi yang terbaik untuk Merah Putih,” kata Menpora.

Perjuangan tim asuhan pelatih Alfred Riedl untuk lolos ke babak semifinal tidaklah mudah. Sempat ditaklukkan Thailand 4-2, ditahan imbang tuan rumah Filipina 2-2, Boaz dan kawan-kawan akhirnya bisa menuai kemenangan setelah mengalahkan Singapura 2-1. Hasil tersebut langsung membawa Indonesia berada di peringkat dua grup A dengan perolehan 4 poin dibawah Thailand yang mengoleksi 9 poin.

Jalannnya pertandingan Indonesia laan Singapura memang cukup mendebarkan. Singapura memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Khairul Amri. Di babak kedua, Indonesia yang terus menekan dan membuat sejumlah peluang, akhirnya mampu mencetak dua gol yang membawa mereka lolos ke semifinal. Pahlawan Indonesia adalah Andik Vermansah dan Stefano Lilipaly. (sit)