Beras

Kastara.ID, Jakarta – PT Food Station Tjipinang Jaya memastikan stok kebutuhan pangan, khususnya beras untuk warga DKI Jakarta menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 dalam kondisi aman.

Kepala Bagian Pengadaan Barang PT Food Station Tjipinang Jaya Ferry Fardiansyah mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan kebutuhan pangan menjelang Natal dan tahun baru.

“Kami selaku BUMD pangan Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan stok beras dan kebutuhan pangan lain untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta,” ujar Ferry, Kamis (26/11).

Tak hanya beras, sambung Ferry, kebutuhan lain seperti, minyak goreng, gula pasir, telur ayam, ikan dan lain sebagainya juga tergolong aman.

Dia menambahkan, jajarannya juga telah mengikuti rapat koordinasi (rakor) menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal dan Tahun Baru 2021 di kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta beberapa waktu lalu untuk memastikan stok kebutuhan dalam kondisi aman.

“Rakor juga bertujuan mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok, khususnya menjelang hari besar keagamaan dan akhir tahun,” tandasnya.

Sementara dilansir dari website resmi PT Food Station Tjipinang Jaya per 25 November 2020 menyebutkan, stok awal beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) sebanyak 32,620 ton. Adapun pemasukan beras sebanyak 2,817 ton, pengeluaran beras sebanyak 2,728 ton dan stok akhir sebanyak 32,709 ton. (hop)