Depok

Kastara.ID, Depok – Donor darah massal yang diselenggarakan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dalam rangka Hari Ulang tahun (HUT) ke-50 Korpri diikuti sebanyak 34 calon pendonor. Dari jumlah tersebut, 17 orang di antaranya berhasil mendonor.

“Alhamdulillah, antusias anggota Korpri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendonor sangat tinggi,” ujar Ketua Panitia HUT ke-50 Korpri Kota Depok Endra di sela kegiatan donor darah di Aula Teratai, Gedung Balai Kota, seperti dimuat situs resmi Pemkot Depok, Jumat (26/11).

Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Bappeda Kota Depok itu berharap kegiatan donor darah bisa meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Mudah-mudahan kepedulian anggota Korpri Kota Depok kepada masyarakat terus meningkat dan semoga kegiatan ini bisa membantu mereka yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok Dudi Mi’raz mengatakan, pihaknya menerjunkan tujuh relawan dan enam tempat tidur. Adapun untuk pendaftar ada 34 orang.

“Dari 34 calon pendonor, hanya 17 orang yang berhasil diambil darahnya. Sedangkan 17 orang lainnya, tidak bisa mendonor karena berbagai alasan. Seperti HB rendah, tensi tinggi dan darah rendah. Terima kasih kepada pendonor yang rela mendonorkan darahnya. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk sesama,” tutupnya. (dha)