Barang Bukti

Kastara.ID, Depok – Tim Jaguar Polresta Depok menggerebek rumah kontrakan kerap dijadikan markas remaja yang ingin tawuran, di Gang Golf, Parung Bingung, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Ahad (27/1) dini hari. Petugas mengamankan 21 remaja, termasuk dua cewek “cabe-cabean” beserta sejumlah celurit.

Kepala Tim (Katim) Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus mengatakan, rumah kontrakan yang disewa AF itu kerap digunakan sebagai tempat kumpul pelajar SMA hingga larut malam. Sehingga kerap dikeluhkan warga sekitar lantaran terganggu dengan aktivitas para remaja itu.

“Berdasarkan laporan masyarakat, di lokasi kerap dijadikan tempat kumpul-kumpul anak sekolah dan sering membuat kebisingan sehingga menggangu lingkungan sekitar. Informasi tersebut langsung kami telusuri ke lokasi dan mengamankan anak-anak tanggung,” ujar Iptu Winam Agus saat dikonfirmasi, Ahad (27/1).

Penggerebekan dilakukan sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu 21 remaja yang sedang berada di dalam dan luar kontrakan langsung diamankan anggota di bawah pimpinan Iptu Iwan. Mereka pun langsung dibawa ke Mapolsek Pancoran Mas.

“Ada indikasi rumah kontrakan milik orang tua salah satu murid SMA swasta di Depok yang menjadi biang tawuran dipergunakan untuk tempat tidak benar, sehingga kami lakukan razia di sekitar rumah tersebut,” tutur Iptu Winam.

Iptu Winam memaparkan hasil penggeledahan, ditemukan sebanyak lima senjata tajam jenis celurit diduga akan dipergunakan untuk kejahatan.

“Ada 19 anak laki-laki dan dua cabe-cabean di sekitar lokasi penggerebekan langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Pancoran Mas. Termasuk senjata tajam jenis celurit ada lima buah diserahkan ke petugas untuk diselidiki lebih lanjut kasusnya,” tutup Iptu Winam. (lan)