Depok

Kastara.ID, Depok – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Depok kembali memperbaharui perkembangan kasus Covid-19 berdasarkan wilayah. Menurut data yang dirilis per 26 Januari 2022 yang dilansir laman resmi Pemkot Depok, Kelurahan Bojongsari menjadi wilayah dengan kasus Konfirmasi aktif terendah, yakni satu kasus.

Selanjutnya, terdapat dua kelurahan dengan tiga kasus konfirmasi aktif Covid-19 yaitu Duren Seribu dan Leuwinanggung. Sedangkan Pondok Cina mencatatkan empat kasus konfirmasi aktif dan Duren Mekar lima kasus.

Selain itu, terdapat dua kelurahan dengan tujuh kasus Konfirmasi aktif Covid-19. Meliputi, Curug Bojongsari dan Cimpaeun.

Sedangkan Kelurahan Bojong Pondok Terong dan Grogol mencatatkan delapan kasus konfirmasi aktif. Kelurahan Sawangan Baru dan Cipayung Jaya  masing-masing sebanyak sembilan kasus konfirmasi aktif Covid-19.

Sepuluh kasus konfirmasi aktif Covid-19 berada di Kelurahan Pangkalan Jati Baru dan Krukut. Sementara 11 kasus konfirmasi aktif Covid-19 tercatat di Cipayung, Kedaung, Cisalak dan Tapos.

Kemudian, 12 kasus konfirmasi aktif Covid-19 terdapat di Kelurahan Bedahan. Sedangkan Kelurahan Curug Cimanggis 13 kasus, Bojongsari Baru 14 kasus, dan Serua 15 kasus.

Sementara Kelurahan Kalibaru, Pengasinan, Sawangan mencatatkan 16 kasus konfirmasi aktif Covid-19. Lalu, Kelurahan Meruyung terdapat 17 kasus.

Kelurahan Sukamaju Baru dan Pasir Putih masing-masing mencatatkan 19 kasus konfirmasi aktif Covid-19. Untuk catatan 20 kasus konfirmasi aktif Covid-19 terdapat di Pondok Jaya dan Cilangkap.

Selanjutnya, 22 kasus konfirmasi aktif Covid-19 tercatat di Kelurahan Cisalak Pasar, Cinangka dan Ratujaya. Kemudian, Tirtajaya, Beji Timur, Pangkalan Jati dengan 23 kasus Konfirmasi aktif.

Berikutnya, 24 kasus konfirmasi aktif Covid-19 dicatatkan oleh Kelurahan Mampang. Lalu, Kelurahan Kalimulya dan Rangkapan Jaya terdapat 25 kasus.

Kelurahan Rangkapan Jaya Baru terdapat 27 kasus konfirmasi aktif Covid-19. Kemudian, Kelurahan Jatimulya mencatatkan 28 kasus aktif dan Pondok Petir 29 kasus.

31 kasus konfirmasi aktif Covid-19 dicatatkan oleh Kelurahan Pasir Gunung Selatan. Lalu, Depok Jaya dan Kemiri Muka 32 kasus.

34 kasus konfirmasi aktif terdapat di Kelurahan Harjamukti dan Pancoran Mas. Lalu, Gandul 36 kasus dan Tanah Baru sebanyak 37 kasus.

Selanjutnya, Kelurahan Sukmajaya 40 kasus konfirmasi aktif Covid-19. Kelurahan Sukatani, Mekarsari dan Beji masing-masing 44 kasus.

Tercatat pula Kelurahan Sukamaju 45 kasus, Jatijajar 46 kasus dan Depok 47 kasus. Kelurahan Limo dan Kukusan 48 kasus.

Abadijaya 49 kasus, Cilodong 51 kasus dan Bakti Jaya 59 kasus konfirmasi aktif Covid-19. Mekar Jaya 80 kasus dan Tugu 82 kasus. Sedangkan jumlah tertinggi kasus konfirmasi aktif Covid-19 dicatatkan oleh Kelurahan Cinere, yaitu sebanyak 88 kasus.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok terus mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup serta segera melakukan vaksinasi sesuai yang sudah diarahkan pemerintah.

Kemudian, masyarakat juga diimbau ikut berpartisipasi aktif untuk mendapatkan dosis lengkap dan booster vaksinasi Covid-19. (dha)