Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)

Kastara.ID, Depok – Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono monitoring percepatan pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) melalui Bank BNI di aula Kecamatan Cipayung. Wakil Wali Kota Depok selalu mengingatkan kepada warga yang menerima bantuan agar menerapkan protokol kesehatan dan menjaga jarak. “Jika sudah selesai dapat kartunya agar cepat pulang ke rumah, jangan ngumpul-ngumpul lagi,” ujar Imam, Kamis (27/1).

“Warga yang berhak bantuan KKS ini, mudah-mudahan sehat semua. Pesan saya di masa pandemi Covid-19 ini harus diperketat, karena sekarang kasus Covid-19 di Kota Depok sedang naik lagi. Jangan lupa tetap pakai masker dan jaga jarak, semua warga sudah terdata jadi jangan berebut,” jelasnya.

Hadir pada kesempatan ini Kepala Dinas Sosial Depok Asloeah Madjri, Camat Cipayung Hasan Nurdin, Lurah Cipayung Jaya Zajadih, dan Lurah Pondok Terong Agus Suryana.

Imam mengatakan, yang mendapatkan KKS senang apa senang banget? Penerima KKS pun kompak menjawab senang.

Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat. Per keluarga mendapatkan uang sebesar 200 ribu per bulan. Nantinya bisa digunakan untuk membeli beras, minyak sayur, buah, dan kacang di warung yang ditunjuk.

Di tempat yang sama Camat Cipayung Hasan Nurdin mengatakan, untuk warga Cipayung yang menerima KKS sebanyak 3332 warga yang terdiri dari lima kelurahan, yaitu Kelurahan Cipayung Jaya 223, Kelurahan Pondok Jaya 843, Kelurahan Ratu Jaya 796, Kelurahan Bojong Pondok Terong 771, dan Kelurahan Cipayung 696.

Pemberian KKS ini berdasarkan data yang sudah terverifikasi. Nantinya yang datang sesuai undangan, jadi benar-benar tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan. (*)