PKB Kedaung Angke

Kastara.ID, Jakarta – Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Kedaung Angke menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan pakaian kepada warga terdampak banjir di Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di halaman kantor UP PKB Kedaung Angke, Jl Peternakan 1 Nomor 1, Kelurahan Kedaung Kali Angke, Cengkareng (26/2).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, bantuan tersebut murni berasal dari dana yang dihimpun para PNS, ASN maupun PJLP UP PKB Kedaung Angke.

“Bantuan berupa 100 dus mi instan, lima karung beras masing-masing seberat 25 kilogram, susu UHT sebanyak enam boks, dan pakaian,” ujar Syafrin (26/2).

Syafrin berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk meringankan beban warga yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Lurah Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Syafwan Busti, mengaku sangat terbantu dengan bantuan tersebut. Sebab dari 24 ribu kepala keluarga (KK) di wilayahnya, sebanyak 16 ribu KK sempat terdampak banjir beberapa hari lalu. Menurutnya, bantuan ini akan diserahkan kepada warga RW 02 di mana wilayahnya paling terdampak.

“Di RW 02 ada 1.800 KK yang terdampak akibat luapan Kali Mookervart selama dua hari. Kami tentu berharap bantuan ini bisa bermanfaat meringankan beban warga,” katanya.

Ketua RW 02 Kelurahan Rawa Buaya, Suntama menambahkan, pihaknya akan menyerahkan bantuan tersebut kepada warga pada Sabtu (27/2).

“Tentu bantuan ini sangat bermanfaat. Saat ini warga kami banyak membutuhkan bahan kebutuhan pokok. Sejauh ini bantuan untuk warga juga cukup terpenuhi,” tandasnya. (hop)