Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi DKI Jakarta memastikan akan mengirimkan bantuan dan relawan untuk membantu korban gempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IKM DKI Jakarta, Irwandi mengatakan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membantu korban gempa di Pasaman Barat.

“Dalam gempa ini ada juga korban meninggal, saya turut berduka cita. Innalillahi wa innailaihi rajiun, semua terjadi atas kehendak Allah. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keikhlasan,” ujarnya (26/2).

Menurutnya, masyarakat Minang yang ada di perantauan akan tetap memberikan perhatian kepada warga yang ada di kampung halaman.

“Kita dengan sekuat tenaga mengumpulkan donasi. Atas terjadinya gempa ini kita juga akan memastikan bahwa penyintas gempa tidak sendiri, saya yakin banyak saudara-saudara kita yang juga akan membantu,” ungkapnya.

Irwandi menjelaskan, bantuan atau donasi serta relawan rencananya akan berangkat menuju Pasaman Barat pada Senin (1/3) mendatang.

“Keberangkatan bantuan dan relawan rencananya akan dilepas langsung Gubernur DKI Jakarta Pak Anies Baswedan,” terang Irwandi, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Pusat.

Irwandi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Anies atas empati dan respons cepat menyikapi terjadinya gempa di Pasaman Barat.

“Insya Allah Senin kita berangkat dengan opsi perjalanan udara atau darat, saya juga akan ikut bergabung ke sana,” tandasnya. (hop)