Ruang Basmi Kuman

Kastara.ID, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima bantuan empat unit Ruang Basmi Kuman (RBK) dari Baznas Bazis DKI. Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud partisipasi dalam mencegah penyebaran virus Corona.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Luthfi Fathullah mengatakan, bantuan empat unit RBK ini masing-masing ditempatkan di Komplek Balai Kota DKI, Halte Transjakarta Harmoni, Kantor Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Duren Sawit.

“Ini bentuk partisipasi kita untuk membantu Pemprov DKI dalam mencegah penyebaran virus Corona,” ujarnya, Jumat (27/3).

Luthfi menuturkan, pihaknya akan terus memperbanyak pemasangan RBK di tempat-tempat keramaian untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Besok kita akan kembali memberikan bantuan empat unit RBK pada Pemprov DKI. Namun untuk tempatnya masih dikoordinasikan,” katanya.

Sementara Pelaksana tugas (Plt) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Sabdo Kurnianto mengucapkan terima kasih atas bantuan empat unit RBK dari Baznas Bazis DKI.

“Saat ini RBK sudah kami pasang di Gedung Blok G Balai Kota,” tandasnya.

Perlu diketahui, RBK yang dipasang berbentuk tenda setengah bulat. Sistem kerja dari RBK menggunakan humidi fier dan tunnel yang mengeluarkan butiran lembut dan aman apabila terhirup manusia. (hop)