MotoGP 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Tavullia – Pembalap tertua di lintasan saat ini, Valentino Rossi (42) dianggap oleh banyak orang sebagai pembalap terbaik yang pernah ada.

Anggapan itu tentu merujuk setelah memenangkan banyak balapan, menjadi juara dunia beberapa kali di berbagai kelas, menang dengan motor dua tak dan empat tak.

The Doctor juga termasuk salah satu dari sedikit pembalap yang bisa membawa kemenangan untuk pabrikan berbeda dan punya pengaruh yang kuat di luar lintasan.

Hubungan dengan para penggemar dan kemampuannya untuk menarik perhatian media sudah tak diragukan lagi, bahkan untuk beberapa alasan Rossi lebih populer ketimbang MotoGP itu sendiri.

Rossi hadir di MotoGP di waktu yang sangat tepat, menjadi bintang di momen awal MotoGP modern, perannya membawa MotoGP yang menjangkau banyak pemirsa menjadi salah satu kekuatan pria Italia itu.

Singkatnya, Rossi adalah bintang balap yang lahir di waktu yang tepat, era awal kebangkitan MotoGP dan aksinya di lintasan yang sangat tangguh, serta jiwa entertainer sejati menjadikannya pusat perhatian dunia di Grand Prix.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Rossi sedikit mengisahkan tentang perjalanan panjangnya di kejuaraan dunia dan bagaimana caranya mempengaruhi generasi berikutnya dalam olahraga ini.

“Saya adalah rider MotoGP modern pertama, saya yang pertama melakukan sejumlah hal di kelas ini yang telah menjadi model bagi para anak muda,” tutur Rossi dalam wawancara terbaru dengan La Gazzetta dello Sport, sebagaimana diwartakan Motorcycle Sports.

“Saya memulai ini sangat muda dan pada usia 20 tahun saya sudah berkompetisi di kelas 500cc. (Kemudian) Jalan ini diikuti oleh semua orang,” sambung Rossi menerangkan.

Sebagai informasi tambahan, anak-anak Eropa yang sekarang sukses menjadi pembalap MotoGP, hampir semua dari mereka atau sebagian besar pernah berfoto dengan Rossi muda ketika mereka masih anak-anak dulu, menandakan bahwa Rossi adalah idola untuk kejuaraan balap motor. (tra)