Jakarta Care Line

Kastara.ID, Jakarta – Jakarta Care Line telah menyalurkan 86.215 paket bantuan sosial berupa kebutuhan pokok untuk warga yang terdampak Coronavirus Disease (COVID-19) di Jakarta. Bantuan yang diberikan merupakan program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang digagas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Penanggung Jawab Jakarta Care Line, Agus Budi Hariyadi mengatakan, Jakarta Car Line adalah pengembangan dari program Humanity Care Line bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Pemprov DKI dalam memberikan layanan pangan gratis pada masyarakat.

“Sampai saat ini kita sudah menyalurkan 86.215 paket kebutuhan pokok bagi warga terdampak COVID-19 di Jakarta. Kita akan terus mengajak para dermawan untuk berdonasi dalam membantu penanggulangan sosial dampak COVID-19,” ujar Budi, Rabu (27/5).

Menurutnya, pemberian bansos tersebut tidak hanya dilakukan di Jakarta. Namun juga didistribusikan ke wilayah daerah penyangga di Bodetabek.

Jika ditotal, kini sudah ada 152.570 paket yang disalurkan ke warga terdampak COVID-19 di wilayah Jabodetabek.

“Proses pendistribusian dilakukan dengan memberdayakan ratusan relawan dan pengemudi ojek daring yang perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19,” tandasnya. (hop)