Libur Waisak

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 260 penumpang berangkat ke berbagai tujuan di daerah Jawa Tengah, Jawa Barat hingga Sumatera, dari Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, saat libur Hari Raya Waisak (26/5).

Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jhoni mengatakan, 260 penumpang ini berangkat dengan menggunakan 53 armada. Daerah terbanyak dituju adalah Brebes, Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Banjarnegara, Cilacap, Kuningan, Cirebon, Majalengka, Garut, dan Tasikmalaya serta beberapa daerah lain di Pulau Sumatera.

Selain yang menggunakan AKAP, ada juga warga yang bepergian menggunakan bus Trans Jabodetabek sebanyak 23 penumpang menggunakan tiga bus. Yakni tujuan Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

“Seluruh penumpang wajib menunjukkan surat bebas COVID. Jika tidak harus jalani tes antigen atau GeNose,” kata Made.

Menurut Made, pelaksanaan Rapid Tes dan GeNose ini dilakukan di lantai dua kantor pengelola terminal, dengan melibatkan sembilan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Ciracas.

“Sejauh ini, hasilnya tidak ada yang reaktif maupun positif. Sehingga semua bisa melanjutkan perjalanannya ke tujuannya masing-masing,” pungkas Made. (hop)