Hasil Reses

Kastara.ID, Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses Kedua Pimpinan dan Anggota DPRD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2022 (26/7). Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani dan dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani mengatakan, laporan hasil reses kedua ini akan digunakan sebagai bahan masukan dan evaluasi serta kajian lebih lanjut dalam tahapan perencanaan program Musrenbang dan penyusunan RAPBD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ia meminta aspirasi masyarakat yang tertuang dalam reses kedua segera ditindaklanjuti pihak eksekutif.

“Dari laporan yang disampaikan ini, kita minta pihak eksekutif untuk tindak lanjuti sebagai salah satu bahan masukkan dalam penyusunan anggaran pembangunan,” ujar Zita.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Abdul Azis Muslim menjelaskan, reses kedua tahun ini dilaksanakan pada 2, 3, 20, 21 Juni dan 4, 5, 6, 11 Juli. Selama delapan hari itu, anggota dewan mengunjungi dan menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.

“Reses anggota dewan merupakan bagian dari mekanisme penyaluran aspirasi masyarakat yang harus dilanjutkan kepada eksekutif, untuk diakomodir dalam APBD. Sehingga hasil reses bukan seremonial saja,” tukas Abdul Azis.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan terima kasihnya kepada para anggota dewan yang telah menampung aspirasi dari masyarakat. Pihaknya akan menindaklanjuti hasil reses pimpinan dan anggota DPRD DKI kepada organisasi pemerintah daerah (OPD).

“Kami dari pihak eksekutif terima kasih kepada teman-teman DPRD yang telah menampung aspirasi masyarakat. Nantinya dari masing-masing dinas yang terkait untuk memberikan penjelasan dan pembahasan bersama yang akan menjadi program-program pemprov ke depan,” tandasnya. (hop)