Kastara.ID, Jakarta – Komisi B DPRD DKI Jakarta mendukung rencana PT Jakarta Propertindo/Jakpro (Perseroda) untuk melanjutkan pembangunan di kawasan Jakarta International Stadium (JIS).

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail mengatakan, pihaknya berharap kawasan JIS secara optimal dipergunakan sesuai tujuannya menjadi stadion kebanggaan warga Jakarta.

“Serta kawasan JIS dapat dimanfaatkan juga untuk penyelenggaraan berbagai event olahraga bertaraf internasional dan kegiatan lainnya yang memungkinkan dilaksanakan di situ,” ujar Ismail, Kamis (27/7).

Ia memaparkan, PT Jakpro selaku pengelola JIS juga telah mengusulkan kepada DPRD DKI Jakarta untuk mengelola area komersil di kawasan JIS. Keuntungan yang diperoleh nantinya dipergunakan oleh PT Jakpro untuk biaya pemeliharaan di kawasan JIS.

“Usulan ini sangat baik karena PT Jakpro memiliki pemikiran dasar bahwa pemeliharaan di kawasan JIS tidak membebani APBD DKI Jakarta. Itu suatu hal yang layak didukung dan dewan siap mendiskusikan bersama,” paparnya.

Ia menambahkan, area komersil di kawasan JIS yang akan dikelola PT Jakpro seluas sekitar tiga hektare hendaknya perlu disusun regulasi terlebih dahulu.

“Selanjutnya saat area komersil yang menjadi satu ekosistem di kawasan JIS akan dibangun dengan meminta dana Penyertaan Modal Daerah (PMD) baru, maka ini merupakan konsekuensi logis yang perlu dipertimbangkan,” tandasnya. (hop)