Corsa Talk Show Touring

Kastara.id, Jakarta – Selama ini touring yang telah menjadi gaya hidup pencinta otomotif. Bergabung dalam sebuah komunitas sepeda motor akan sangat lekat dengan kegiatan touring untuk saling mengakrabkan diri. Melihat fenomena ini, Corsa menyelenggarakan Live Talk Show yang bertajuk “Rindu Touring” yang diselenggarakan di Wisma Achilles, Jakarta, Sabtu (26/8).

Diikuti oleh 11 komunitas motor dari Jakarta dan sekitarnya, Live Talk Show yang digelar Corsa ini membahas empat hal pokok yang harus diperhatikan sebelum memulai touring. Dalam sesi pertama adalah touring management yang diisi oleh Youk Tanzil, penggagas Ring of Fire Advendture. Pengusaha yang hobi menjelajah alam ini sangat bersemangat untuk menjadi pembicara pada acara ini. Pengalaman Youk Tanzil yang menjelajah ratusan tempat di Nusantara membuatnya memiliki banyak cerita yang dapat dibagikan untuk mereka yang berencana touring.

Selanjutnya di sesi kedua Agus H dari Juragan Helm membahas mengenai gawai apa saja yang dibutuhkan untuk melengkapi perjalanan tourig. Mulai dari GPS sebagai pemandu jalan, handy talky, hingga telepon genggam. Saat ini dokumentasi menjadi bagian yang tak kalah penting dalam setiap perjalanan.

Turut hadir juga BJ dari TAM yang membahas tentang DJI spark drone, salah satu gadget penting untuk membuat dokumentasi touring semakin menarik. Dalam sesi ini terlihat antusias peserta yang begitu tinggi saat membahas mengenai teknologi yang bisa mereka gunakan dalam touring.

Di sesi ketiga yaitu membahas Touring Riding Apparel. Vincent N selaku founder Contin turut hadir dalam acara ini untuk memperkenalkan perlengkapan apa yang harus dikenakan ketika touring. Selain kondisi fisik yang prima, perlengkapan yang mumpuni juga mendukung kesehatan rider selama perjalanan. Memilih jaket dan pelindung terbaik juga dibahas dalam sesi ini.

Dalam sesi terakhir, Arief Zulkan dari Corsa turut menyumbangkan referensi ban terbaru Corsa yang sangat cocok dipakai untuk touring. Corsa Platium V Series adalah ban motor yang diluncurkan pada April 2017 lalu. Ban ini telah melewati proses pegujian. Pembahasan mengenai ban menjadi sangat penting mengingat ban mempengaruhi keselamatan pengendara.

Rangkaian acara yang diawali dengan morning ride dari kawasan Bulungan menuju Wisma Achilles, juga menyediakan sarapan pagi di Wisma Achilles sekaligus saling mengakrabkan diri antar komunitas motor. Tercatat beberapa komunitas turut serta dalam acara ini seperti XOT (Xabre Owners Tangerang), Kawazaki Z250, YROI R25, PRIDES, VOID, Gear-UP Enthusiast, SUNMORI HL, dan Free Riders. Tak kurang dari 250 anggota komunitas motor hadir di Live Talk Show yang digelar Corsa.

Corsa sebagai penyelenggara berharap agar para rider sepeda motor dapat merasakan langsung mutu terbaik yang ditawarkan oleh Corsa Platium V Series. (yus)